Training ITIL Version 3 Foundation

training ITIL v3 Foundation by The Expert

Melakukan pengelolaan (manajemen) teknologi informasi bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Terlebih bagi organisasi / perusahaan yang memiliki tingkat ketergantungan yang cukup tinggi terhadap IT. Pada kondisi ini umumnya IT cukup kompleks dan semakin membutuhkan perhatian extra dalam pengelolaannya.

IT Infrastructure Library (ITIL) merupakan sebuah framework yang memberikan panduan (guidance) mengenai pengelolaan IT berbasis layanan yang telah banyak diadopsi oleh berbagai organisasi dan perusahaan diberbagai industri dan sektor. Apabila ITIL diterapkan secara tepat, maka akan memberikan manfaat yang optimal dalam memudahkan pengelolaan layanan IT, meningkatkan kualitas layanan IT, bahkan sampai membuahkan kepuasan pengguna layanan IT.

Posisi ITIL&ISO 20000 sebagai TOP 5 IT Governance Framework

Posisi ITIL sebagai Top-5 IT Governance Framework ITIL menempati posisinya sebagai Top 5 IT Governance Framework pada survey yang dilakukan ITGI tahun 2011 (sumber: Global Status Report on the Governance of Enterprise IT (GEIT) – 2011). Bahkan ITIL (bersama dengan ISO 20000) menempati posisi no.1 berdasarkan survey tersebut.

Training ini diselenggarakan dalam rangka menjawab kebutuhan yang terus berkembang dalam memahami best practice framwork ITIL serta implementasinya. Selain akan dipaparkan mengenai seluruh proses dan fungsi dalam ITIL v3 – 2011, juga akan dilakukan pembahasan case study dan workgroup discussion yang akan semakin memperkaya pemahaman peserta terhadap best practice framework – ITIL secara praktikal, bukan hanya sekedar konsep.

 

TUJUAN PELATIHAN

  1. Peserta mampu memahami pengelolaan IT berbasis layanan (IT Service Management) berdasarkan framework IT Infrastructure Library (ITIL) versi 3 – 2011.
  2. Peserta mampu melakukan analisis studi kasus yang diberikan serta mampu mengidentifikasikan solusi berdasarkan ITIL.
  3. Peserta mengerti tahapan dan metodologi dalam mengimplementasikan konsep ITIL pada suatu organisasi / perusahaan berdasarkan prinsip dan model continual service improvement.
  4. Bagi peserta yang ingin mengambil ujian sertifikasi, juga akan dilakukan pembahasan mengenai contoh-contoh soal ujian ITIL v3 – 2011.

 

TOPIK BAHASAN :

  1. Hari ke-1
  • Introduction to ITIL
  • Service Strategy – Case Study & Discussion
  • Service Design – Case Study & Discussion
  • Service Transition Part 1- Case Study & Discussion
  1. Hari ke-2
  • Service Transition Part 2 – Case Study & Discussion
  • Service Operation – Case Study & Discussion
  1. Hari ke-3
  • Continual Service Improvement – Case Study & Discussion
  • Role Play & Simulation – Round 1
  • Role Play & Simulation – Round 2
  • Mock-up Exam & Pembahasan

 

TRAINER

Dede Mulyana, S.E., M.T.I., PMP, ITIL V3 Expert, ITIL V2 Service Manager, ISO 20000, CPP, TOGAF 9. Merupakan EXIN – Accredited Trainer untuk ITIL & ISO 20000 serta Fasilitator dalam Strategic Management Training & Workshop dengan bidang keahlian:

– IT Service Management

– IT Strategic Planning

– IT Governance

– Enterprise Architecture

– Business Process Management

– Project Management

– IT Risk Management

– Business Continuity Management

– Balanced Scorecard

– ISO 20000

– ISO 27000

 

JADWAL TRAINING

Training  ITIL Foundation v3, dan kami memberikan harga terbaik kepada peserta, training akan diselenggarakan selama 3 hari pada:

Hari                : Rabu s/d Jumat

Tanggal           : 27 s/d 29 Juli 2016

Tempat           : Arthaloka Building, 14th floor # 1408

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 2, Jakarta 10220, Indonesia

 

REGISTRASI

Syaiful Anwar
E-mail: syaiful.anwar@mitratex.com
Telephone: +62-896 0915 0948

Pisca Febriyani
E-mail: pisca.febriyani@mitratex.com
Telephone: +62-813 2831 8558

Arthaloka Building 14th floor #1408
Jakarta 10220, INDONESIA
Telephone: +62-21 579 39 168
Fax : +62-21 579 39 167
Call Center : +62-21 579 39 169
E-mail: mitratex.info@mitratex.com
Pos ini dipublikasikan di ITIL 2011, Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar